Jumat, 20 Desember 2019

TASK10GP - KLASTER 2 : MAINAN


Bismillah

A. Bagaimana respon anak saat tahu mainannya akan dibenahi ?
--- Excited 😄 Mamas A selalu antusias saat tau aku membongkar rak mainannya, karena dia bisa menemukan mainan-mainannya yang sempat "hilang", tapi untungnya dia selalu mau kuajak kerja sama menata mainannya kembali. Alhamdulillah 😊

B. Apa saja hambatan dalam berbenah mainan? Adakah kesulitan dalam menata mainan? Bila ada, strategi apa yang digunakan untuk mengatasi hal tersebut.
--- Hambatannya seleraku dan Mamas A berbeda, hihihii.. Contohnya ada mainan yang menurutku sudah tak layak dimainkan (rusak atau sudah tidak lengkap) tapi masih disukai Mamas A. Kemudian ada mainan yang sengaja kubelikan karena bisa sebagai bahan belajarnya (bernilai edukasi) tapi sayang dia kurang minat jadi jarang dimainkan 😣 Terus ada juga mainan yang dibelikan Eyangnya tanpa sepengetahuanku, mainan ini sudah tidak sesuai umur Mamas A, dan belum bisa dimainkan Dedek A, jadi yaaa kudonasikan tanpa sepengetahuan Eyangnya hahahaa 😂
Untuk mengatasinya : komunikasi dua arah antara aku dan Mamas A, dan tetap mengutamakan perasaan Mamas A meskipun baru berusia 5 tahun tapi dia adalah owner mainan-mainan yang ada di rumah.

C. Bagaimana proses memilahnya? Adakah kriteria seleksi tambahan? Seperti apa kriteria seleksi yang digunakan?
--- Kami membuat kesepakatan :
*Mainan yang sama (jumlahnya lebih dari satu) hanya disimpan 1 saja, yang lain didonasikan
*Mainan yang sudah jarang dimainkan tapi masih bagus dan bisa dimainkan akan didonasikan
*Mainan yang rusak dan masih bisa diperbaiki akan diperbaiki, yang masih disuka akan disimpan yang sudah jarang dimainkan akan didonasikan
*Mainan yang rusak parah dan tidak bisa diperbaiki akan dibuang/dirosokan
*Semua mainan punya "rumah" setelah dimainkan harus pulang ke rumahnya
*Mainan yang belum punya rumah sementara ditata dulu di rak sesuai ukurannya
*Mainan yang sentimentil (bernilai edukasi tapi kurang diminati Mamas A) tetap kusimpan terpisah

Lampiran foto hasil berbenah mainan :
  • Ini mainan yang didonasikan untuk cucu helper kami. Sebagian besar mainan yang sudah jarang dimainkan Mamas A, ada juga mainan yang sudah tidak sesuai usianya tapi masih kusimpan, berharap bisa dimainkan Dedek A tapi sampai sekarang juga belum bisa dimainkan daripada hanya menumpuk ya sudah di-rehome kan saja :')

  • Beberapa mainan yang belum punya rumah (belum beli kontener besar) jadi hanya disusun di rak urut sesuai ukurannya


  • Kalo ini mainan yang sudah punya rumah jadi tidak tercecer saat ditata ke rak mainan



  • Yang ini boneka-boneka, besok dicuci semua dan dijadwalkan rutin dicuci minimal sebulan sekali. Meski anak-anak semua laki-laki tetapi mereka suka dongeng dan drama, nah boneka-boneka inilah yang menjadi artisnya 😂 Masyaa Allah



Progres berbenah mainan 80% karena boneka belum ditata di rak dan beberapa mainan belum punya rumah, masih nunggu beli box container dulu ^^
Sekian laporan praktek berbenah mainan. Terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat 😊
❤️ @thegeneung


#Task10GP
#GP2
#GP2KELAS3
#gemaripratama
#angkatan2
#klaster3
#gemarikamar
#menatadirimenatanegeri
#gemariclass
#metodegemarrapi
#indonesiarapi
#serapiitu
#segemariitu
#RASA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;